Senin, 31 Agustus 2009

Behind The Scene, Act #1

Posting kali ini sedikit berbeda, in a good way :). Alih-alih menunjukkan hasil akhir dari sesi pemotretan weekend lalu, I will let you know how it goes behind the scene. Interested? Read more!

Gadis kecil pemalu ini bernama Naira.


Saat berkenalan, Naira bahkan tidak mau melihat saya dan terus memegangi tangan mami atau mbak-nya. Hal yang seperti ini sangat-sangat biasa dalam memotret anak kecil. Eits… jangan keburu pesimis. Dengan sedikit trik, Naira akan sangat kooperatif!

Yang paling penting dalam memotret anak kecil adalah kesabaran. Tidak usah buru-buru menyuruh mereka ini itu jika mereka masih malu. Ajak mereka ngobrol hal-hal yang kira-kira mereka sukai. Bisa juga dengan membiarkan mereka memegang kamera kita dan melihat hasil foto yang kita buat. Atau, sekalian aja ajak mereka bermain!

Kami sempat main petak umpet loh dengan Naira! Dia menutup mata dan menghitung pelan-pelan sampai sepuluh, dan saat ia membuka mata… voila!

Setelah ia mulai terbiasa dengan sekitarnya, kita sudah bisa memintanya melakukan berbagai hal. Naira yang hari itu juga membawa tutu-nya malah sudah tidak sabar untuk berpose dengan gerakan ballet.

Termasuk gerakan ‘meniup bintang’ yang ia banggakan!

Nggak terlalu sulit kan? I will get back to you tomorrow with more behind the scene stuff!!!

1 komentar:

  1. yup, sesi ngobrol2 dan bermain, penting :d trus ngasih liat hasilnya....
    hihi, suka banget kalo mereka terlihat 'takjub' sama gambar mereka di kamera trus bilang: lagi...lagiii...

    BalasHapus